Blog

Polimer │Kelas 12 IPA

Polimer │Kelas 12 IPA

Ketika belanja bulanan di supermarket, Eh pas di kasir, mbak-mbak minimarketnya malah tanya, "bawa kantong belanjanya, bu?" Sobat, pernah nggak, sih, ketika kamu belanja di supermarket , kakak kasirnya bertanya…

Read more

Efek Rumah Kaca │Kelas 7

Halo sobat, Apa yang terlintas dalam benak kalian ketika mendengar frasa efek rumah kaca? Kemungkinan besar yang muncul dalam pikiran adalah efek rumah kaca merusak Bumi, menyebabkan pemanasan global dan…

Read more
Pemerintahan (Government) dalam Bahasa Inggris│Kelas 6

Pemerintahan (Government) dalam Bahasa Inggris│Kelas 6

Hi, guys! How are you, today? Kali ini, kita akan belajar sesuatu yang menarik banget, nih, yaitu belajar tentang istilah istilah pemerintahan dalam bahasa Inggris. Kamu pasti sudah banyak tau dong…

Read more
Mengenal ASEAN │Kelas 6

Mengenal ASEAN │Kelas 6

Halo sobat marvin, apa kabar nih? Berapa jumlah penduduk di lingkungan kalian? Pasti sudah padat kan pemukiman di sekitar rumah kalian? Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Sebagian besar…

Read more
Trigonometri│Kelas 10 IPA

Trigonometri│Kelas 10 IPA

Kalau belajar matematika, pasti pernah mendengar ataupun belajar yang namanya trigonometri. Nah, trigonometri ini adalah cabang ilmu matematika yang mempelajari hubungan antara besar sudut dan panjang sisi segitiga, contohnya seperti…

Read more

Integral Tak Tentu│Kelas 11 IPA

Pembahasan kali ini bakalan mengulik tentang materi yang cukup di takuti oleh banyak orang lho, materi itu adalah materi integral. Kerumitan soal atau pengerjaan integral kadang bikin kamu jadi males…

Read more
Ukuran Penyebaran Data │Kelas 8

Ukuran Penyebaran Data │Kelas 8

Hai hai hai, sobat marvin! Masih ingatkah kalian dengan pembahasan kita kemarin mengenai ukuran pemusatan data. Dengan menentukan pemusatan data ukuran letak data ternyata belum cukup untuk memberikan gambaran yang…

Read more
Ukuran Pemusatan Data │Kelas 8

Ukuran Pemusatan Data │Kelas 8

Hai hai hai, sobat marvin! Masih semangatkan, buat mencari informasi dalam rangka mencerdaskan diri? Kali ini kita mau belajar tentang bagaimana sih caranya memperoleh mean, median dan modus dari suatu…

Read more
Statistika dan Diagram Penyajian Data │Kelas 8

Statistika dan Diagram Penyajian Data │Kelas 8

Banyak orang yang menyembunyikan nilai ujiannya supaya orang lain nggak tau, seakan-akan nilai ujian tuhh rahasia banget. Pernah nggak sih temenmu nanya nilai ujian yang udah kamu rahasiakan banget? terus…

Read more
Sifat – sifat magnet│Kelas 6

Sifat – sifat magnet│Kelas 6

Lebih dari 2000 tahun yang lalu, orang Yunani yang hidup di Magnesia menemukan batu yang istimewa. Batu tersebut dapat menarik benda-benda yang mengandung logam. Ketika batu itu di gantung, batu…

Read more
Meningkatkan Peluang UTBK 2021

Meningkatkan Peluang UTBK 2021

Apakah Kamu siap menghadapi UTBK dan SBMPTN 2021? Tes Menulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah ujian wajib untuk siswa sekolah menengah dan yang sederajat agar dapat memasuki universitas negara melalui pemilihan…

Read more
Radiasi Benda Hitam │Kelas 12 IPA

Radiasi Benda Hitam │Kelas 12 IPA

“ Siang – siang bolong gini kok pakai baju warna hitam?” kalian pernah pasti mendengar celetukan seperti itu. Emang apa yang salah dengan memakai baju warna hitam di saat siang…

Read more
Gejala Pubertas pada laki – laki dan perempuan │Kelas 6

Gejala Pubertas pada laki – laki dan perempuan │Kelas 6

Pada kesempatan sebelumya kita pernah membahas tentang masa pubertas. Masihkah kalian ingat? Oke yuk coba kita reload. Masa pubertas adalah masa dimana manusia mengalami pertumbuhan yang pesat untuk mencapai kedewasaan.…

Read more
Masa Pubertas │Kelas 6

Masa Pubertas │Kelas 6

Halo sobat marvin, bagaimana kabar kalian? Minvin harap kalian semua selalu sehat dan menjadi orang yang lebih baik. Oh ya kalian pernah tidak merasakan perubahan dalam diri kalian? Perubahan? Menjadi…

Read more
Bioteknologi │Kelas 12 IPA

Bioteknologi │Kelas 12 IPA

Halo sobat marvin, kalian merasa ada yang aneh dengan hewan-hewan tersebut? Hewan – hewan tersebut merupakan produk dari biteknologi. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan dengan kata bioteknologi. Kata…

Read more