Greeting card │Kelas 8

Pada kelas 7 kita pernah belajar bahasa inggris tentang greeting dan taking leave. Nah pada saat itu maksut dari greeting adalah sapaan. Berbeda dengan hal itu, greeting card disini yang dimaksud adalah kartu ucapan. Sobat, kalau ada teman kalian yang berulangtahun, biasanya dikasih apa sih? Kue? Balon? Kado? Sudah biasa banget nggak sih? Coba dong kalian kasih yang berbeda. Kartu ucapan misalnya? Nah, agar kartu ucapan yang kalian berikan berbeda dengan yang biasa dijual di toko buku, minvin akan kasih tahu cara membuat kartu ucapan dalam Bahasa Inggris biar hadiah kamu makin oke, Sobat!

BACA JUGA : Greeting and Taking leave│Kelas 7

Selain untuk ucapan birthday, greeting card juga dapat di berikan kepada guru saat hari guru, dalam rangka Graduation (kenaikan kelas), ucapan terima kasih, ungkapan kesan kebersamaan, ataupun untuk meminta maaf. Greeting card bisa menjadi solusi untuk kalian yang mungkin malu untuk menyampaikan ungkapan kalian secara langsung. Dengan greeting card juga, kalian bisa mengekspresikan ungkapan kalian lewat hiasan, gambar-gambar, dan warna-warna yang indah. Oke sobat yuk langsung kita cek aja ulasan mengenai greeting card dari minvin.

Greeting card?

Greeting card adalah suatu kartu tertentu (biasanya di hiasi dengan gambar) yang di berikan atau dikirimkan kepada seseorang/orang lain sesuai dengan momen/peristiwa tertentu. Kartu Ucapan yang dalam bahasa inggris disebut Greeting card biasanya digunakan untuk memberi ucapan selamat, mendoakan seseorang, dan sebagainya. Adapun bentuk greeting card misalnya kartu ucapan selamat, kartu ucapan duka/simpati, dan kartu ucapan lekas sembuh.

Structure Greeting Card

Greeting card ini adalah teks singkat biasanya terdiri dari 3 bagian utama yaitu: Penerima, Isi, dan pengirim. Kartu ucapan ini di buat semenarik mungkin dan biasanya di hiasi dengan aksesoris, gambar, simbol terkait moment/peristiwa yang terjadi Hal-hal penting yang perlu di perhatikan yaitu sebagai berikut :

1)Who is the sender/ who sent cards and

    Siapa pengirim kartu

2) What is the author’s purpose to send a card/  

     Apa tujuan penulis mengirim kartu

3) What is the relationship and the sender sent/

     Apa hubungan pengirim dan yang dikirimi

4) Why does the author to send a card/

     Mengapa penulis mengirim kartu

Gimana, sobat? Sangat menyenangkan ya belajar bagaimana cara membuat kartu ucapan. Psst kamu bisa lho, membuat kartu ucapan sendiri dan menghiasnya agar lebih menarik. Kalian bisa membuat greeting card sesuai struktur yang sudah di jabarkan minvin. Supaya lebih oke lagi, yuk belajar dengan guru privat di Marvin Bimbel. Kamu bisa request hari, tentor dan jam jadwal bimbingan kalian. Guru privatnya berpengalaman dan cara ngajarnya asik banget, lho! Yuk, belajar privat sekarang dan daftarkan diri kalian di sini ya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *